Wayne Rooney Ogah Mengalah Lawan MU

By ommed


nusakini.com - Pemain Derby County, Wayne Rooney mengaku sudah siap mental untuk menghadapi Manchester United. Rooney menyebut bahwa ia akan bekerja keras untuk mengalahkan mantan timnya tersebut.
Rooney yang merupakan top skor sepanjang masa MU akan kembali bertemu dengan Setan Merah. Ia dan klub barunya, Derby County akan menghadapi United di babak kelima FA Cup pada hari Jumat (6/3) dini hari nanti.

Rooney sendiri menghabiskan 13 tahun karirnya di Old Trafford. Ia pergi dari United pada tahun 2017 dan sempat memperkuat Everton dan DC United sebelum bergabung dengan Derby County.
Rooney mengaku tidak sabar bermain di laga ini. "Bagi saya, ini adalah pertandingan besar menghadapi mantan tim saya," ujar Rooney kepada The Mirror.

Rooney mengakui bahwa pertandingan babak kelima FA Cup itu akan menjadi laga yang aneh baginya. Pasalnya ia harus menghadapi salah satu tim di mana ia menghabiskan mayoritas karir profesionalnya.

"Saya menjadi kapten Everton saat menghadapi mereka, dan rasanya selalu aneh ketika anda menghadapi mantan tim anda."
"Segalanya menajdi lebih aneh terutama ketika anda bermain di sana untuk waktu yang lama. Saya mencintai klub ini, dan saya selalu berharap mereka bermain dengan baik dan menang."

Rooney juga menegaskan bahwa ia siap mengesampingkan statusnya sebagai mantan pemain MU di laga ini. Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk menyingkirkan mantan klubnya tersebut.

"Untuk 90 menit kali ini, saya ingin kami yang meraih kemenangan dan lolos ke babak berikutnya."
" Saya pernah berkunjung ke Derby saat saya masih menjadi pemain United, dan saya tahu betul apa arti FA Cup untuk para fans dan juga staff di sini. Jadi kami para pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik." ujarnya.


Sebelum meninggalkan United, Rooney resmi menyandang status top skor sepanjang masa Manchester United. Ia membuat 253 gol dari 559 pertandingan bagi United, menggeser rekor Sir Bobby Charlton. (b/om)